Pelayanan

 
Pajak Hotel

Update : 27 Desember 2015

A+AAA-
 

Menurut peraturan daerah No. 26 tentang Pajak Hotel (2002:1) : pajak hotel di sebut pajak daerah pungutan daerah atas penyelenggaraan hotel.

Hotel adalah : Bangunan yang khusus disediakan bagi orang untuk dapat menginap/istirahat, memperoleh pelayanan atau fasilitas lainnya dengan di pungut bayaran, termasuk bangunan yang lainnya yang mengatur,di kelolah dan dimiliki oleh pihak yang sama kecuali untuk pertokoan dan perkantoran”.

Pengusaha hotel ialah : Perorangan atau badan yang menyelenggarakan usaha hotel untuk dan atas namanya sendiri atau untuk dan atas nama pihak lain yang menjadi tanggungannya”.

Objek pajak adalah : Setiap pelayanan yang disediakan dengan pembayaran di hotel, Objek pajak berupa

  1. Fasilitas penginapan seperti gubuk pariwisata (cottage), Hotel,wisma,losmen dan rumah penginapan termasuk rumah kost dengan jumlah kamar 15 atau lebih menyediakan fasilitas seperti rumah penginapan.
  2. Pelayanan penunjang antara lain : Telepon, faksimilie, teleks, foto copy, layanan cuci, setrika, taksi dan pengangkut lainnya disediakan atau dikelolah hotel
  3. Fasilitas Olahraga dan hiburan

Subjek pajak hotel adalah orang pribadi atau badan yang melakukan pembayaran atas pelayanan hotel. Wajib pajak hotel adalah : Pengusaha hotel”. Dasar pengenaan adalah : Jumlah pembayaran yang dilakukan kepada hotel dan tarif pajak ditetapkan sebesar 10%, Masa pajak I (satu) bulan takwim, jangka waktu lamanya pajak terutang dalam masa pajak pada saat pelayanan di hotel.

-

 
Pelayanan Lainnya
Pimpinan
Agenda

Jum'at, 08 April 2016

  • • 
    Launching Website Resmi DIPENDA Kota Padang

Agenda Kegiatan Lainnya

Aplikasi
Pembayaran

Pembayaran Pajak Di Dinas Pendapatan Daerah Kota Padang dapat melalui bank-bank berikut ini :

Pengunjung
  •   58301 Hits
  •   9685 Visitors
  •   1 Online
Media Sosial

Informasi Terbaru

Pemilihan Duta Pajak Kota Padang 2014...

Ajang pemilihan Duta Pajak merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Kota Pad...

baca...
Pemilihan Duta Pajak Kota Padang 2014
tutup

30 September 2014 - 08:07 WIB

Ajang pemilihan Duta Pajak merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Kota Padang dalam rangka memperkenalkan pajak sejak usia dini kepada generasi muda. Kegiatan ini baru pertama kali diadakan dan diharapkan menjadikan agenda rutin tahunan Pemerintah Kota Padanguntuk memotivasi generasi muda berperan aktif didalam pembangunan dari sektor pajak khususnya pajak daerah.

Pemko Luncurkan Pajak Online...

Sekarang, membayar pajak bisa lebih mudah dan cepat. Pemko Padang mulai, Senin (18/3) secara resmi akan membuka pelayanan pembayaran pajak d...

baca...
Pemko Luncurkan Pajak Online
tutup

10 Februari 2014 - 08:06 WIB

Sekarang, membayar pajak bisa lebih mudah dan cepat. Pemko Padang mulai, Senin (18/3) secara resmi akan membuka pelayanan pembayaran pajak dengan sistem online. Wajib pajak cukup datang ke bank atau ke kantor pelayanan pajak online di DPKA Balai Kota Padang dan langsung menyetorkan pajaknya kepada petugas.

Penagihan Pajak Bumi dan Bangunan...

Penagihan Pajak adalah serangkaian tindakan agar Penanggung Pajak melunasi utang pajak dan biaya penagihan pajak dengan menegur atau memperi...

baca...
Penagihan Pajak Bumi dan Bangunan
tutup

01 Januari 2014 - 08:04 WIB

Penagihan Pajak adalah serangkaian tindakan agar Penanggung Pajak melunasi utang pajak dan biaya penagihan pajak dengan menegur atau memperingatkan, melaksanakan penagihan seketika dan sekaligus, memberitahukan Surat Paksa, mengusulkan pencegahan, melaksanakan penyitaan, melaksanakan penyanderaan, menjual barang yang telah disita.

Tata Cara Pencabutan Pengukuhan PKP Secara Jabatan atas Pengusaha ...

Sehubungan dengan diterbitkannya Peraturan Direktur Jenderal Pajak Nomor PER-12/PJ/2014 tentang Tata Cara Pencabutan Pengukuhan Pengusaha Ke...

baca...
Tata Cara Pencabutan Pengukuhan PKP Secara Jabatan atas Pengusaha Kecil PPN Tahun 2014
tutup

01 Januari 2014 - 08:00 WIB

Sehubungan dengan diterbitkannya Peraturan Direktur Jenderal Pajak Nomor PER-12/PJ/2014 tentang Tata Cara Pencabutan Pengukuhan Pengusaha Kena Pajak Secara Jabatan atas Pengusa Kecil Pajak Pertambahan Nilai Tahun 2014, diumumkan kepada Pengusaha Kena Pajak (PKP).

Kantor Pelayanan Pajak Tetap Buka di Batas Akhir Penyampaian SPT T...

Sehubungan dengan batas akhir penyampaian Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan Pajak Penghasilan (PPh) bagi Wajib Pajak Orang Pribadi tahun paj...

baca...
Kantor Pelayanan Pajak Tetap Buka di Batas Akhir Penyampaian SPT Tahunan PPh Orang Pribadi
tutup

01 Januari 2014 - 07:54 WIB

Sehubungan dengan batas akhir penyampaian Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan Pajak Penghasilan (PPh) bagi Wajib Pajak Orang Pribadi tahun pajak 2013 yang jatuh pada tanggal 31 Maret 2014, Direktorat Jenderal Pajak tetap membuka pelayanan penyampaian SPT Tahunan melalui Kantor Pelayanan Pajak di seluruh Indonesia, khususnya pada tanggal 31 Maret 2014.

Indikasi Penipuan Terkait Permintaan Sumbangan Kepada Konsultan Pa...

Sehubungan dengan adanya beberapa laporan dari Konsultan Pajak kepada Bagian Organisasi dan Tatalaksana Sekretariat Direktorat Jenderal Paja...

baca...
Indikasi Penipuan Terkait Permintaan Sumbangan Kepada Konsultan Pajak
tutup

01 Januari 2014 - 07:46 WIB

Sehubungan dengan adanya beberapa laporan dari Konsultan Pajak kepada Bagian Organisasi dan Tatalaksana Sekretariat Direktorat Jenderal Pajak mengenai adanya seseorang yang mengaku/ mengatasnamakan/ diperintahkan Kepala Bagian Organisasi dan Tatalaksana/ para pejabat di lingkungan Bagian Organisasi dan Tatalaksana untuk meminta sumbangan atau dana terkait dengan penyelenggaraan seminar perpajakan, dengan ini disampaikan bahwa hal tersebut TIDAK BENAR dan mohon untuk diabaikan karena berindikasi PENIPUAN.

Hotel

#1 Rocky Plaza Hotel Padang

Untuk kategori pembayaran pajak hotel tertinggi kota padang bulan Desember 2015.

Selengkapnya
Restoran

Data Belum Di Set

Untuk kategori pembayaran pajak restoran tertinggi kota padang belum di set.

Hiburan

Data Belum Di Set

Untuk kategori pembayaran pajak hiburan tertinggi kota padang belum di set.