Berita Detil

 
Harian Haluan • Kota Padang10 Desember 2015 - 03:47 WIB
Padang Raih Anugerah Kemenag
Padang Raih Anugerah Kemenag

Reporter : - • Editor : Operator

A+AAA-
 

Diraihnya penghargaan ini telah menye­lamatkan wajah Sumatera Barat di pentas nasional. Sebab, dari sekian banyak daerah di Sumatera Barat, hanya Kota Padang yang meraih penghargaan ini.

Sekretaris Daerah Kota Padang melalui Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Al Amin mengatakan penghargaan ini cukup luar biasa. Karena di Sumatera Barat hanya Kota Padang yang meraih penghargaan ini. Sedang untuk di lingkup Sumatera, hanya ada dua daerah yang menerima penghargaan ini yakni Padang dan Kabupaten Siak. “Padang telah mewakili Sumatera Barat. Dari 340 kabupaten/kota, hanya enam daerah yang meraih penghargaan Anugerah Apresiasi Pendidikan Islam se-Indonesia,” kata Al Amin.

Dikatakannya, penghargaan ini diraih karena kepedulian kepala daerah terhadap pendidikan Islam melalui kebijakan dan program kerja. Kepedulian ini dapat dika­tegorikan menjadi dua jenis, seperti aktifitas keagamaan yang berjalan semarak, serta dukungan dana yang banyak untuk pendidikan Islam tersebut.

Diakui Al Amin, selama ini Pemerintah Kota Padang memang telah benar-benar peduli dengan pendidikan Islam. Seperti dige­lontorkannya dana insentif bagi guru mengaji se-Kota Padang sebanyak Rp 9 miliar pertahun. Kemudian perhatian dalam bentuk dana untuk pelaksanaan Pesantren Ramadhan sebanyak Rp 2,5 miliar setahun.

“Serta sertifikasi guru mengaji TPQ/TPA, bantuan untuk MAN sebanyak Rp 1 miliar dan banyak lagi,” ujar Al Amin.

Al Amin mengucapkan terimakasih tak terhingga kepada Walikota Padang yang telah begitu peduli dan perhatian kepada pendidikan agama di Kota Padang. Selain itu Al Amin mewakili Pemerintah Kota Padang juga mengu­capkan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah membantu terlaksananya kegiatan keagamaan di Kota Padang.

Sementara itu Kepala Kantor Ke­men­terian Agama Kota Padang Japeri mengakui jika selama ini Pemerintah Kota Padang telah banyak berkonstribusi terhadap per­kem­bangan dan jalannya roda pendidikan Islam di Padang. Dikatakannya, penghargaan ini cukup pantas diterima Kota Padang karena pendidikan agama tidak saja diberikan kepada anak-anak akan tetapi juga kepada seluruh lapisan masyarakat.

Japeri juga menilai, selama ini Walikota Padang cukup peduli terhadap perkembangan dan pengawasan keagamaan di Kota Padang. Hal ini dibuktikan Walikota Padang salah satunya dengan ikut berceramah saat shalat Jumat. “Walikota seperti ini tidak dimiliki daerah lain,” katanya.

Diraihnya penghargaan ini disambut baik masyarakat Kota Padang. Henky, salah seorang warga berdomisili di Siteba menyebut peng­hargaan yang diraih Kota Padang ini mem­buktikan bahwa Padang telah menjadi kota ‘Serambi Mekah’.

“Dengan penghargaan ini Padang mem­buktikan dirinya sebagai kota Serambi Mekah karena peduli dengan pen­didikan agamanya,” ujar lelaki satu anak ini. (h/ows)

Berita Lainnya
 
 

Komentar Anda

Pimpinan
Agenda

Jum'at, 08 April 2016

  • • 
    Launching Website Resmi DIPENDA Kota Padang

Agenda Kegiatan Lainnya

Aplikasi
Pembayaran

Pembayaran Pajak Di Dinas Pendapatan Daerah Kota Padang dapat melalui bank-bank berikut ini :

Pengunjung
  •   58304 Hits
  •   9685 Visitors
  •   1 Online
Media Sosial

Informasi Terbaru

Pemilihan Duta Pajak Kota Padang 2014...

Ajang pemilihan Duta Pajak merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Kota Pad...

baca...
Pemilihan Duta Pajak Kota Padang 2014
tutup

30 September 2014 - 08:07 WIB

Ajang pemilihan Duta Pajak merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Kota Padang dalam rangka memperkenalkan pajak sejak usia dini kepada generasi muda. Kegiatan ini baru pertama kali diadakan dan diharapkan menjadikan agenda rutin tahunan Pemerintah Kota Padanguntuk memotivasi generasi muda berperan aktif didalam pembangunan dari sektor pajak khususnya pajak daerah.

Pemko Luncurkan Pajak Online...

Sekarang, membayar pajak bisa lebih mudah dan cepat. Pemko Padang mulai, Senin (18/3) secara resmi akan membuka pelayanan pembayaran pajak d...

baca...
Pemko Luncurkan Pajak Online
tutup

10 Februari 2014 - 08:06 WIB

Sekarang, membayar pajak bisa lebih mudah dan cepat. Pemko Padang mulai, Senin (18/3) secara resmi akan membuka pelayanan pembayaran pajak dengan sistem online. Wajib pajak cukup datang ke bank atau ke kantor pelayanan pajak online di DPKA Balai Kota Padang dan langsung menyetorkan pajaknya kepada petugas.

Penagihan Pajak Bumi dan Bangunan...

Penagihan Pajak adalah serangkaian tindakan agar Penanggung Pajak melunasi utang pajak dan biaya penagihan pajak dengan menegur atau memperi...

baca...
Penagihan Pajak Bumi dan Bangunan
tutup

01 Januari 2014 - 08:04 WIB

Penagihan Pajak adalah serangkaian tindakan agar Penanggung Pajak melunasi utang pajak dan biaya penagihan pajak dengan menegur atau memperingatkan, melaksanakan penagihan seketika dan sekaligus, memberitahukan Surat Paksa, mengusulkan pencegahan, melaksanakan penyitaan, melaksanakan penyanderaan, menjual barang yang telah disita.

Tata Cara Pencabutan Pengukuhan PKP Secara Jabatan atas Pengusaha ...

Sehubungan dengan diterbitkannya Peraturan Direktur Jenderal Pajak Nomor PER-12/PJ/2014 tentang Tata Cara Pencabutan Pengukuhan Pengusaha Ke...

baca...
Tata Cara Pencabutan Pengukuhan PKP Secara Jabatan atas Pengusaha Kecil PPN Tahun 2014
tutup

01 Januari 2014 - 08:00 WIB

Sehubungan dengan diterbitkannya Peraturan Direktur Jenderal Pajak Nomor PER-12/PJ/2014 tentang Tata Cara Pencabutan Pengukuhan Pengusaha Kena Pajak Secara Jabatan atas Pengusa Kecil Pajak Pertambahan Nilai Tahun 2014, diumumkan kepada Pengusaha Kena Pajak (PKP).

Kantor Pelayanan Pajak Tetap Buka di Batas Akhir Penyampaian SPT T...

Sehubungan dengan batas akhir penyampaian Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan Pajak Penghasilan (PPh) bagi Wajib Pajak Orang Pribadi tahun paj...

baca...
Kantor Pelayanan Pajak Tetap Buka di Batas Akhir Penyampaian SPT Tahunan PPh Orang Pribadi
tutup

01 Januari 2014 - 07:54 WIB

Sehubungan dengan batas akhir penyampaian Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan Pajak Penghasilan (PPh) bagi Wajib Pajak Orang Pribadi tahun pajak 2013 yang jatuh pada tanggal 31 Maret 2014, Direktorat Jenderal Pajak tetap membuka pelayanan penyampaian SPT Tahunan melalui Kantor Pelayanan Pajak di seluruh Indonesia, khususnya pada tanggal 31 Maret 2014.

Indikasi Penipuan Terkait Permintaan Sumbangan Kepada Konsultan Pa...

Sehubungan dengan adanya beberapa laporan dari Konsultan Pajak kepada Bagian Organisasi dan Tatalaksana Sekretariat Direktorat Jenderal Paja...

baca...
Indikasi Penipuan Terkait Permintaan Sumbangan Kepada Konsultan Pajak
tutup

01 Januari 2014 - 07:46 WIB

Sehubungan dengan adanya beberapa laporan dari Konsultan Pajak kepada Bagian Organisasi dan Tatalaksana Sekretariat Direktorat Jenderal Pajak mengenai adanya seseorang yang mengaku/ mengatasnamakan/ diperintahkan Kepala Bagian Organisasi dan Tatalaksana/ para pejabat di lingkungan Bagian Organisasi dan Tatalaksana untuk meminta sumbangan atau dana terkait dengan penyelenggaraan seminar perpajakan, dengan ini disampaikan bahwa hal tersebut TIDAK BENAR dan mohon untuk diabaikan karena berindikasi PENIPUAN.

Hotel

#1 Rocky Plaza Hotel Padang

Untuk kategori pembayaran pajak hotel tertinggi kota padang bulan Desember 2015.

Selengkapnya
Restoran

Data Belum Di Set

Untuk kategori pembayaran pajak restoran tertinggi kota padang belum di set.

Hiburan

Data Belum Di Set

Untuk kategori pembayaran pajak hiburan tertinggi kota padang belum di set.